Samsung Galaxy Tab A8 : Tablet Paket Komplit Untuk Anak Muda dan Orang Tua

Samsung Galaxy Tab A8, salah satu tablet terbaru dari Samsung dan satu-satunya yang paling ideal banget untuk kebutuhan online Anda. Baik itu anak muda maupun orang tua sekalipun. Kepentingan untuk mengakses konten digital bagi sebagian orang memang tidak akan cukup hanya dengan mengandalkan perangkat smartphone layar kecil. Jadi, jajaran tablet jelas menjadi jawaban atas permasalahan tersebut.


Samsung Galaxy Tab A8


Review Samsung Galaxy Tab A8

Tablet ini sudah pernah release pada tahun 2019, dan edisi terbaru tahun 2021 sudah keluar bocorannya lho! Pasar tablet Android sedang dalam masa kebangkitan dan Samsung adalah salah satu pembuat yang secara konsisten menghadirkan jajaran papan tulis yang bervariasi. 

Model midrange baru yang dijuluki Galaxy Tab A8 2021 tampaknya sedang dalam pengerjaan dan kita sekarang melihatnya pertama kali berkat render dari @OnLeaks dan 91Mobiles. Tapi karena data resmi dari Samsung belum ada, gak ada salahnya kita mengintip spesifikasi sebelumnya yah.

Ketika kali pertama Anda unboxing paket gadget yang satu ini, Anda akan menemukan beberapa kelengkapan dalam boks penjualannya, antara lain unit Galaxy Tab A8, charger, kabel USB, pin ejector, dan tidak lupa buku panduan.

Berlanjut ke unit dari Galaxy Tab A8, tablet keluaran Samsung tahun 2019 ini memiliki desain yang tipis, mengutamakan kesan minimalis, hanya sekitar 8 mm saja. Tentu menjadikannya nyaman digunakan dalam posisi horizontal maupun portrait (vertikal) sekalipun.

Spesifikasi Ponsel

Bobot dari unit Galaxy Tab A8 sendiri juga ringan, hanya sekitar 347 gram, sangat ringan, dan mudah dibawa kemana-mana bagi Anda yang memiliki aktivitas mobile yang padat dan tidak mau direpotkan oleh banyaknya gadget yang harus dibawa, sekali lagi Galaxy Tab A8 menjawab kebutuhan Anda untuk hal ini.

Tipis dan ringan dari sebuah tablet ini hampir belum cukup untuk menyimpulkan bahwa ini adalah tab paling ideal di kelasnya. Masih di seputar desain dan build quality dari tablet ini. Tab A8 mengusung layar TFT 8 inci dengan material full glass sementara bahan framenya menggunakan aluminium finishing plastik yang solid. Meskipun demikian jangan salah, meski berbahan plastik dan aluminium, build quality produk Samsung tidak bisa Anda pandang sebelah mata.

Menghadirkan Fitur Spesial

Pada bagian bezel atas terdapat sensor kedekatan, kamera selfie 2 megapixel, serta earpiece. Untuk bagian sisi atas masih disematkan port audio 3,5mm. Sedang pada bagian bawah ada port micro usb untuk charger serta mikrofon.

Pada bagian sisi samping kiri terdapat tombol power dan volume, sebaliknya pada sisi kanan ada slot SIM yang mengusung kartu nano SIM dan micro SD.

Samsung Galaxy Tab A8 sendiri sudah mendukung jaringan 4G LTE. Untuk media penyimpanan dari perangkat ini pun bisa Anda ekspansi dengan micro SD up to 512GB. Untuk penyimpanan internalnya sendiri sebesar 32GB dengan disokong RAM sebesar 2GB. Sebagai dapur pacunya, Galaxy Tab A8 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 429, prosesor quad-core 2.0GHz Cortex-A53, dan dilengkapi dengan dukungan GPU Adreno 504.

Sisi kameranya pun juga terbilang cukup untuk kelas tablet, untuk kamera belangnya sebesar 8 MP yang dapat merekam video 1080p 30fps.

Semua spek tersebut tidak akan ada artinya tanpa didukung dengan baterai jumbo yang bakal menopang kebutuhan daya tab dengan layar 8 inci ini. Tidak tanggung-tanggung, Samsung menanamkan baterai raksasa sebesar 5.100 mAh pada tab ini. Dengan baterai sebesar ini screen on time dari Galaxy Tab A8 bisa mencapai 10 jam lebih.

Kesimpulannya adalah, untuk kelas tablet dengan membawa brand Samsung Galaxy Tab A8, tentu harga 1.999.000 rupiah jelas sangat worth it untuk meminang Galaxy Tab A8 ini. Semua kebutuhan online baik untuk perangkat belajar, bermain game, atau hanya sekedar multimedia bisa dilibas sama si Galaxy Tab A8 ini.

No comments