Honda Perkenalkan Teknologi Keselamatan Berkendara untuk Masa Depan

Baru-baru ini secara resmi Honda perkenalkan teknologi keselamatan berkendara yang canggih serta aman untuk masa depan. Kabarnya, teknologi ini akan mulai diluncurkan secara global ke seluruh lapisan masyarakat pada tahun 2050 mendatang.

Menggunakan dua sistem utama sebagai teknologi pendukungnya,  yaitu Intelligent Driver-assistive Technology dengan mengandalkan bantuan Artificial Intelligence (AI) serta Safe and Sound Network Technology. Menjadikan logo huruf H sebagai labang dari teknologi tersebut, diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang terbebas dari adanya resiko kecelakaan berkendara atau kecelakaan lalu lintas.

Honda perkenalkan teknologi keselamatan berkendara




Fakta-Fakta Mengapa Honda Perkenalkan Teknologi Keselamatan Berkendara

Teknologi terbaru dari honda ini bertujuan untuk melindungi serta mengumpulkan informasi terkait potensi resiko terjadinya kecelakaan dalam lingkungan lalu lintas sekitar, sehingga dapat terdeteksi sejak dini, sehingga diharapkan mampu untuk lebih berhati-hati.

Sumber informasi ini akan dapat diperoleh dari berbagai kamera yang diletakkan di sekitar jalan, mobil, serta smartphone serta akan dikumpulkan dalam satu server secara virtual. Lantas, sebetulnya apa makna dari kemajuan terbaru Honda perkenalkan teknologi keselamatan berkendara di masa depan?

Mengurangi Terjadinya Resiko Kecelakaan

Pengenalan teknologi mutakhir ini akan memberikan informasi terkait bagaimana cara pengguna jalan dapat menghindari resiko kecelakaan. Sistem akan terlebih dahulu menstimulasikan perilaku pengguna jalan yang sangat beresiko tinggi mengalami kecelakaan.

Sistem ini juga dapat dinikmati di semua jenis kendaraan baik motor ataupun mobil bermerek Honda dimanapun berada.

Intelligent Driver-Assistive Technology

Jenis teknologi untuk keselamatan berkendara yang terbaru ini, memanfaatkan bantuan AI yang memiliki peranan sebagai pemberi bantuan kepada pengguna jalan untung mengurangi terjadinya kesalahan serta bagaimana cara berkendara dengan aman.

Dengan sensor ADAS atau yang memiliki kepanjangan Advanced Driver-Assistance System serta kamera untuk mengenali adanya potensi yang beresiko di saat Anda sedang mengemudi.

Safe and Sound Network

Teknologi kedua yang menunjang kinerja keselamatan berkendara di masa depan dari Honda ini akan menghubungkan seluruh pengguna jalan, atau pengemudi melalui telekomunikasi.

Jenis teknologi ini mampu mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan potensi resiko yang ditimbulkan di lingkungan lalu lintas, yang kemudian terdeteksi berdasarkan informasi yang telah diperoleh dari berbagai kamera yang diletakkan di sekitar jalan, mobil, smartphone, serta dikumpulkan secara virtual.

Telah Meluncurkan Teknologi Sensing 360

Sebelum Honda perkenalkan teknologi keselamatan berkendara di masa depan, pada bulan Oktober lalu telah resmi meluncurkan Sensing 360. Honda Sensing 360 sendiri, memiliki fitur dengan jangkauan yang lebih luas di dalamnya. Tak hanya pada bagian depan dan belakang, namun secara 360 derajat di sekitar kendaraan. 

Fitur keselamatan segala arah ini akan memungkinkan para pengemudi untuk jauh lebih mempertimbangkan keselamatan mengemudi. Dengan terus melakukan inovasi dan pembenahan sistem, Honda terus melangkah maju untuk memberikan pelayanan terbaik, baik kenyamanan, bahkan keamanan mengemudi setiap waktunya.


No comments