Perbedaan All New Honda BRV VS Model Lama

Honda BRV vs model lama ini tentunya sangat berbeda. Versi terbaru ini sudah berubah sedemikian rupa. Perubahan itu dapat dilihat dari desain eksterior, interior, fitur hingga mesinnya pun ikut berubah.


Honda BRV vs model lama

Mobil Honda keluaran terbaru ini resmi diluncurkan pada tanggal 21 September 2021 lalu, kehadirannya ini membuat beberapa mobil SUV patut untuk waspada. Alasanya karena mobil ini memiliki banyak keunggulan dan terobosan terbaru.

Intip Perbedaan All New Honda BRV VS Model Lama

All New Honda BRV ini mengusung tema dengan desain mobil terbaru dan meninggalkan desain lama. Selain itu, pada keluaran terbaru ini fitur-fitur yang disediakan juga lebih lengkap dan modern. 

Bahkan hampir semua hal pada mobil ini hadir dengan tampilan baru. Tentunya akan berbeda dengan model lama. Perubahan ini berdasarkan dengan kebutuhan pasar. Nah, berikut ini beberapa perbedaan All New Honda BRV dengan model lama yang harus Anda tahu.

Desain Eksterior Lebih Mewah

Model pada mobil terbaru ini didesain lebih mewah dan modern dibandingkan dengan versi lama. Mobil terbaru ini dilengkapi dengan lampu LED dan grille yang mirip seperti Odyssey.

Pada bagian belakang mobil ini mengusung desain lampu rem yang mirip Honda city Hatchback. Selain itu, mobil versi baru ini juga memiliki perubahan ukuran yang tadinya 16 inci sekarang menjadi 17 inci.

Remote Start Engine

Fitur yang lebih modern menjadi pembeda antara Honda BRV vs model lama, pada model kedua ini terdapat remote start engine. Teknologi ini berfungsi untuk menghidupkan AC dan mesin dari jarak jauh.

Dengan adanya teknologi ini, Anda akan merasa sejuk ketika masuk ke dalam kabin. Cara mengaktifkannya pun mudah hanya dengan menekan tombol engine. Hal ini bisa dipakai untuk menghidupkan AC serta mesin hingga puluhan menit. Ketika pemilik tidak kunjung masuk, maka mesin akan otomatis mati.

Honda Sensing

Pada model terbaru ini juga terdapat fitur teknologi keselamatan yang tentunya tidak terdapat pada mobil lama. Ada banyak fitur dalam teknologi keselamatan ini, dan semua fitur tersebut bertugas untuk mencegah kecelakaan secara aktif.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan teknologi ini seperti memberi peringatan, melakukan pengereman secara otomatis, mengoreksi setir, dan masih banyak lagi. Selain itu, juga terdapat LaneWatch yang berfungsi untuk meningkatkan pandangan pada spion kiri mobil.

Mesin Lebih Bertenaga

Mesin pada mobil versi terbaru ini dinilai lebih bertenaga dibandingkan dengan versi lamanya. Jantung mekanis pada mobil ini mampu melontarkan torsi puncak hingga 145 Nm pada 4.300 rpm dengan tenaga maksimal 121 Ps.

Tentunya hal inilah yang membedakan Honda BRV vs model lama tenaganya meningkat sebesar 1 Ps dibandingkan dengan BRV lama. Ditambah dengan penggunaan bahan bakar yang jauh lebih efisien sekitar 3%.

No comments